Fakta tentang Trading Bitcoin yang perlu Anda Ketahui

Trading Bitcoin merupakan salah satu jenis investai online yang sedang marak. Baik menjadi bahan perbincangan maupun pilihan modern untuk membuka bisnis. Bagi Anda para investor tentu sudah tidak asing lagi dengan trading bitcoin. Namun, bagi para pemula mungkin masih bingung dan khawatir karena tidak tahu informasi soal trading. Sebenarnya ada beberapa fakta yang perlu Anda ketahui. 

Biasanya seseorang yang berminat untuk melakukan trading bitcoin mendengar beberapa informasi yang menarik. Sehingga pada akhirnya tergiur untuk mencobanya. Padahal hanya mendengar sedikit informasi tidaklah cukup. Anda perlu mengetahui fakta selengkapnya. Mulai dari pengertian, manfaat, kelebihan serta kelemahan. Untuk itu, silahkan simak informasi sebagai berikut.

Fakta tentang Trading Bitcoin yang perlu Anda Ketahui

1. Tidak diketahui penciptanya

Menurut sejarah dan latar belakangnya Trading bitcoin muncul pada tahun 2009 oleh tokoh bernama Satoshi Nakamoto. Namun, tahukah Ansa bahwa sebenarnya tidak ada kepastian apakah benar ia yang menciptakannya atau bahwa itu adalah nama aslinya. Rumor yang beredar mengatakan bahwa Satoshi Nakamoto ini mempunyai bitcoin dalam jumlah 1 juta. Ini bukanlah angka yang sedikit bukan?

2. Persediaan terbatas

Tahukah Anda? Di dunia persediaan Bitcoin memiliki jumlah yang terbatas. Berapa jumlahnya? Hanya ada sekitar 21 juta bitcoin yang telah tersebar di seluruh dunia. Dengan angka supply yang terbatas ini tentu saja akan memungkinkan terjadinya kelangkaan alat tukat digital yang satu ini. Kelangkaan tersebut juga yang dipastikan akan membuat harga bitcoin terus naik. Mengingat ada banyak permintaan namun ketersediaan terbatas begitu tidak seimbang.

3. Tidak tercantum dalam Perbankan dan Pemerintah

Mata uang bitcoin tidak tercanyum di dalam Perbankan maupun Pemerintah yang sebenarnya sama sekali tidak terkait. Sedangkan untuk seluruh perekaman pertukarannya ada di Block Chain. Inilah yang menjadi salah satu hal yang perlu Anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum akhirnya memilih trading bitcoin sebagai bisnis investasi.

4. Tidak diproduksi oleh grup maupun perusahaan

Trading Bitcoin maupun Cryptocurrency tidak diproduksi oleh pihak yang nyata bertanggung jawab. Sebab tidak ada seseorang, grup ataupun perusahaan. Tidak ada operator yang mengendalikannya. Namun proses kerjanya menggunakan sistem peer to peer alias dilakukan secara langsung antara individual yang menggunakan tanpa adanya perantara. Jadi para pengguna dalam hal ini harus memiliki kemandirian.


Inilah informasi selengkapnya yang membahas tentang fakta fakta terkait Trading Bitcoin yang patut Anda ketahui. Sebelum memulai ini adalah informasi dasar yang bisa membantu Anda untuk mempertimbangkan kembali apakah benar benar mampu dan bisa menjalankan investasi atau hanya sekedar coba coba saja. Sebab bukannya tanpa resiko, trading bitcoin memiliki dampak dan pengaruh yang cukup merugikan apabila Anda tidak cermat.

Tidak ada komentar untuk "Fakta tentang Trading Bitcoin yang perlu Anda Ketahui"